Dilarang Berjualan, Banting Setir Bikin Lokasi Selfie

Dilarang Berjualan, Banting Setir Bikin Lokasi Selfie
MAKIN RAMAI : Sejumlah pengunjung asyik berfoto di tempat wisata berlatar danau di Desa Wanagiri, Sukasada, Buleleng. Foto: Jawa Pos Radar Bali

jpnn.com - jpnn.com - Lokasi wisata di Desa Wanagiri, Sukasada, Buleleng, Bali sejak tiga bulan lalu semakin ramai oleh kunjungan wisatawan. Sebab, lokasi itu menjadi tempat favorit untuk berswafoto atau selfie.

Ada jembatan bambu yang menjorok ke arah tebing di lokasi itu. Sejak dibuat tiga bulan lalu, lokasi selfie ekstrem itu sudah ramai dikunjungi.

Saban hari minimal ada 70 orang wisatawan domestik yang berkunjung ke lokasi selfie ini. Bahkan pada tahun baru lalu, ada lebih dari 200 wisatawan yang berkunjung untuk selfie.

Antrean selfie pun mengular. Lokasi selfie yang ekstrem membuat wisatawan rela antre.

Meski ekstrem, lokasi ayunan ini adalah spot foto terbaik. Jika foto diambil dari angle tertentu, maka pengunjung terlihat seolah-olah terbang. Padahal di bawahnya terdapat jembatan bambu.

Salah satu pengunjung, Rima Sulistiawati pun mengaku terpesona. “Rasanya keren banget. Saya juga tahu dari sosial media. Ini kali pertama kali saya datang,” ujar wisatawan asal Kota Bogor itu.

Ternyata ide membuat lokasi selfie itu justru dari pedagang. Karena dilarang berdagang di lokasi wisata itu, warga lantas mencoba mencari penghasilan dengan membuat lokasi selfie.

Ketua Kelompok Pedagang Boga Giri Utama I Made Tunas mengatakan, pembuatan wisata selfie itu sebenarnya berawal dari rasa terdesak. Ketika itu pedagang mengajukan permohonan untuk memanfaatkan lokasi tersebut sebagai lokasi berdagang.

Lokasi wisata di Desa Wanagiri, Sukasada, Buleleng, Bali sejak tiga bulan lalu semakin ramai oleh kunjungan wisatawan. Sebab, lokasi itu menjadi

Sumber Radar Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News