Dilarang Maju, George Beri Sinyal Patuhi FIFA

Dilarang Maju, George Beri Sinyal Patuhi FIFA
George Toisutta. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos
JAKARTA - Komite Darurat FIFA pada Senin lalu (4/7) mengeluarkan keputusan tetap melarang  George Toisutta ikut maju sebagai calon ketua umum PSSI.  George sendiri tidak memberikan pernyataan tegas terkait larangan tersebut. Dengan kalimat kiasan, mantan KSAD itu memberikan sinyal akan mematuhi keputusan induk organisasi sepak bola dunia itu.

George mengandaikan PSSI sebagai istri. PSSI sendiri, merupakan organisasi dibawah naungan FIFA. "Masih ingat nggak joke saya, persatuan suami sayang istri (PSSI, red)? FIFAjuga istri saya, bagaimana saya mencium istri saya yang saya sayangi tanpa menyentuh FIFA? Artinya kalau saya pun akan jadi ketua PSSI, harus tetap bernaung di bawah FIFA. Manakala teman-teman cerdas, sudah tahu ke mana arahnya. Terimakasih," ujar George usai acara serah terima jabatan KSAD dari dirinya ke Letjen TNI Pramono Edhie Wibowo di Mabes TNI AD, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Kamis (7/7).

Dia mengatakan hal tersebut saat ditanya apakah setelah pensiun ini lantas jadi maju sebagai calon ketum PSSI. Awalnya, dia mengatakan, sebenarnya pernyataannya mengenai masalah ini sudah jelas.

"Kalau orang cerdas dengan hati yang bersih pikiran yang jernih mendengar pernyataan saya, sebenarnya kamu sudah tahu apa statement saya, saya adalah orang yang taat asas," begitu kata George.

JAKARTA - Komite Darurat FIFA pada Senin lalu (4/7) mengeluarkan keputusan tetap melarang  George Toisutta ikut maju sebagai calon ketua umum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News