Monumental Belum Siap Gelar Final

Monumental Belum Siap Gelar Final
Monumental Belum Siap Gelar Final
BUENOS AIRES - Estadio Monumental telah diplot sebagai venue paling spesial dari delapan venue di Copa America 2011. Itu karena Monumental menjadi satu-satunya venue yang hanya menggelar satu pertandingan dan itu adalah partai final pada 24 Juli nanti.

Tapi, Monumental terancam batal menyelenggarakan laga puncak gara-gara kondisi stadion yang rusak lumayan parah. Kerusakan itu disebabkan aksi anarki pendukung River Plate setelah tim kesayangannya terdegradasi dari Primera Division (kompetisi level teratas di Argentina) kali pertama sejak berdiri 110 tahun lalu.

Insiden itu terjadi pada 26 Juni lalu atau setelah River dipaksa bermain seri 1-1 oleh Belgrano dalam leg kedua playoff. River akhirnya kalah agregat 1-3 dan harus berlaga di Primera B Nacional musim depan.

Ketua Organizing Committee (OC) Copa America Jose Luis Meiszner mengatakan bahwa kondisi Monumental sangat memprihatinkan setelah kerusuhan. Salah satunya rumput stadion yang terkoyak. "Tempat itu tidak layak untuk pertandingan besar," ucap Meiszner seperti dikutip Kantor Berita Telam kemarin.

BUENOS AIRES - Estadio Monumental telah diplot sebagai venue paling spesial dari delapan venue di Copa America 2011. Itu karena Monumental menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News