JPNN.com

Dilempar Petasan, Rumah, Mobil dan Dua Motor Gosong

Jumat, 20 September 2019 – 02:00 WIB Dilempar Petasan, Rumah, Mobil dan Dua Motor Gosong - JPNN.com
Kondisi mobil dan rumah milik Aji, warga Kampung Pasir Gadung, Desa Sukaharja, Kabupaten Tangerang hangus terbakar pada Rabu (18/9) pagi. Foto: Banten Raya

jpnn.com, TANGERANG - Satu rumah di Kampung Pasir Gadung RT 001/001, Desa Sukaharja, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, Banten, hangus terbakar. Rumah yang diketahui milik Aji (45) tersebut, terbakar pada Rabu (18/9) sekitar pukul 03.00 WIB.

Tidak hanya menghanguskan rumah, kobaran api ikut menyambar sebuah mobil Suzuki Carry serta dua unit motor yang berada di dalam parkiran rumah.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang merilis data bahwa kebakaran diduga berasal dari petasan yang dilempar oleh orang tidak dikenal dan mengenai tangki mobil.

Besarnya petasan mengakibatkan api membakar mobil merembet ke dalam rumah. Warga yang mengetahui peristiwa itu lantas berteriak hingga membangunkan pemilik rumah.

"Informasi dari saksi mata, kebakaran berasal dari petasan yang dilempar orang tidak dikenal mengenai mobil yang terparkir di garasi rumah hingga menimbulkan api. Kemudian api dengan cepat membesar hingga merembet ke rumah," kata Kepala Bidang (Kabid) Logistik dan Kedaruratan BPBD Kabupaten Tangerang Kosrudin, Rabu (18/9).

Kosrudin menyatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. "Korban jiwa nihil (tidak ada). Hanya menghanguskan rumah, satu unit mobil, dan dua motor," katanya.

Untuk memadamkan api, lanjut Kosrudin, pihaknya menurunkan tiga mobil kebakaran (Damkar). Api berhasil dipadamkan setelah dua jam.

Kapolsek Pasar Kemis AKP Bambang Supeno mengatakan, musibah kebakaran yang terjadi di wilayah Sukaharja, Kecamatan Sindang Jaya tersebut menghanguskan kendaraan dan isi rumah. Saat kejadian, pemilik rumah sedang terlelap tidur, namun terbangun saat sejumlah warga berteriak kebakaran.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...