Dimensity 9200, Chipset Terbaru MediaTek Dengan Banyak Keunggulan

Dimensity 9200, Chipset Terbaru MediaTek Dengan Banyak Keunggulan
Chipset terbaru MediaTek, Dimensity 9200. Foto: MediaTek

jpnn.com - MediaTek memperkenalkan chipset kelas atas dengan berbagai keunggulan untuk ponsel pintar, yakni Dimensity 9200.

“MediaTek Dimensity 9200 menggabungkan performa terbaik dengan penghematan daya yang signifikan, memperpanjang daya pakai baterai, dan menjaga smartphone tetap dingin,” ujar General Manager pada unit bisnis komunikasi nirkabel MediaTek JC Hsu dalam siaran pers, Rabu.

Dimensity 9200 diklaim menjadi chip smartphone pertama yang mengintegrasikan Arm Cortex X2 ultra-core dengan kecepatan operasi lebih dari 3GHz.

Chipset tersebut juga menjadi yang pertama menampilkan GPU Arm Immortalis dengan mesin ray tracing berbasis perangkat keras.

MediaTek memgadopsi HyperEngine 6.0 Gaming Technology untuk mendukung aksi cepat saat bermain gim sehingga gamer dapat merasakan detail adegan makin optimal.

Mendukung kinerja layar makin hidup, MediaTek juga membawa teknologi MiraVision 890 sehingga mampu membawa konten terasa hidup.

Keunggulan lainnya yang dibawa Dimensity 9200 ialah kemampuan hemat daya hingga 35 persen dalam pengambilan video 4K HDR dengan AI-NR.

Selain itu, hemat daya AI-SR di semua aplikasi visual dengan memanfaatkan teknologi eXtreme Power Saving untuk AI-super resolution dan AI-noice reduction task.

MediaTek memperkenalkan chipset kelas atas dengan berbagai keunggulan untuk ponsel pintar, yakni Dimensity 9200.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News