Diminta Oleh Warga, Anies Berjanji Bangun JakLingko untuk Warga Samarinda

Diminta Oleh Warga, Anies Berjanji Bangun JakLingko untuk Warga Samarinda
Capres RI Anies Baswedan saat kampanye akbar Pilpres 2024 di Sumatera Utara, Kamis (1/2/2024). Foto: Timnas AMIN

jpnn.com, SAMARINDA - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan berjanji bakal membangun sistem transportasi JakLingko di Samarinda, Kalimantan Timur.

Hal itu lantaran ada permintaan dari warga Samarinda saat dirinya berkampanye GOR Kadrie Oening Sempaja, Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (7/2).

Saat itu, ada warga yang membawa poster bertuliskan “kami di sini tidak punya JakLingko”. Poster itu pun terbaca oleh Anies.

Eks Gubernur DKI Jakarta itu pun berjanji bahwa Samarinda yang masuk dalam Provinsi Kalimantan Timur akan dibangun JakLingko.

“Insyaallah ini yang akan kami bangun di kota-kota yang ditingkatkan. Ada 40-an kota yang akan diupgrade. Salah satunya fasilitas kendaraan umum dan salah satunya Samarinda,” ucap Anies.

Anies mengeklaim bahwa JakLingko sudah terbukti membantu masyarakat Jakarta karena transportasi yang terhubung dari Transjakarta dan Mikrotrans.

Tak hanya mempermudah perjalanan warga, JakLingko juga sangat terjangkau dari segi biaya. Bahkan, hingga saat ini Mikrotrans masih menerapkan biaya Rp 0 untuk penumpang yang naik.

“Bagi siapapun yang punya keluarga di Jakarta dan merasakan transportasi pasti tahu betapa murahnya transportasi bagi keluarga. Menjangkau mana saja dengan biaya maksimum hanya 10 ribu rupiah sekarang,” tuturnya.

Anies Baswedan berjanji bakal membangun sistem transportasi JakLingko di Samarinda, Kalimantan Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News