Din Nilai Haidar dan Yunazar Calon Mumpuni

Bursa Ketum PP Muhammadiyah

Din Nilai Haidar dan Yunazar Calon Mumpuni
Din Nilai Haidar dan Yunazar Calon Mumpuni
JAKARTA -- Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin menilai, Haidar menilai Hadiar Nasir dan Yunazar Ilyas adalah calon ketum PP Muhammadiyah mendatang yang mumpuni. Hal tersebut disampaikan Din dalam seminar nasional menyongsong muktamar Muhammadiyah Jakarta ke 46  bertema "Pemantapan peran Muhammadiyah Dalam Mencerdaskan Bangsa" di Universitas HAMKA, Jakarta, Selasa (8/6).

Namun Din juga  mengaku tidak tahu siapa bakal calon yang diunggulkan dari 200 tokoh yang diusulkan oleh Tanwir dan diseleksi oleh panitia pemilihan dalam penentuan Ketua Umum PP Muhammadiyah menjelang Muktamar ke-46 pada 3-8 Juli di Yogyakarta.

"Saya tidak tahu. Apakah Amien Rais? Saya baca beliau masih ingin di partai. Tapi bagi kami Muhammadiyah tak punya masalah dengan kepemimpinan karena kami tidak kekurangan kader," ungkapnya kepada wartawan. Din menegaskan, jika  ditanya apakah siap untuk tidak dipilih maka ia akan mengatakan siap, demikian juga sebaliknya ia harus menyatakan siap jika terpilih lagi.

"Apakah saya bisa digantikan? Soal itu saya ikhlas dan legowo serta mendorong siapa saja yang terpilih menjadi ketua umum," katanya sambil menambahkan bahwa dua tokoh cukup qualified yang dijagokan yakni Haidar Nasir dan Yunazar Ilyas.

JAKARTA -- Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin menilai, Haidar menilai Hadiar Nasir dan Yunazar Ilyas adalah calon ketum PP Muhammadiyah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News