Din Syamsuddin: UICI Telah Implementasikan Wahyu Pertama Kepada Nabi Muhammad

Din Syamsuddin: UICI Telah Implementasikan Wahyu Pertama Kepada Nabi Muhammad
Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof KH Din Syamsuddin bersama Rektor UICI Prof Laode Masihu Kamaludin, Wakil Rektor I Dr Eng Jaswar Koto, Wakil Rektor II Lely Pelitasari Soebekti, dan Wakil Rektor III Prof Achmad Syahid di Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) pada Rabu (29/12/2021). Foto: Dok. UICI

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof KH Din Syamsuddin mengunjungi Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) pada Rabu (29/12/2021).

Kedatangan Din Syamsuddin mendapat sambutan hangat dari Rektor UICI Prof Laode Masihu Kamaludin, Wakil Rektor I Dr Eng Jaswar Koto, Wakil Rektor II Lely Pelitasari Soebekti, dan Wakil Rektor III Prof Achmad Syahid.

Anggota Majelis Pendidikan Tinggi Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MPT KAHMI) Ir Subandrio dan Prof Siti Zuhro juga hadir dalam kesempatan tersebut.

Kunjungan Din ke UICI tersebut dalam rangka mendiskusikan masalah pendidikan dan peradaban.

Din mengatakan UICI hadir di saat yang tepat, di masa arus digitalisasi berlangsung dengan masif.

Menurut Din, digitalisasi harus didesain untuk kebangkitan peradaban.

“Digitalisasi ini tidak bisa dihindari. Digitalisasi harus didesain untuk kemajuan peradaban. Makanya, apa yang dilakukan oleh UICI ini sudah cukup tepat. UICI menjadi jawaban untuk kebangkitan peradaban,” kata Din Syamsuddin.

Menurut Din, kehadiran UICI ini inline dengan Islam. UICI telah mengimplementasikan wahyu pertama yang turun kepada Nabi Muhammad Saw, yakni perintah iqra atau membaca.

Din Syamsuddin mengatakan UICI telah mengimplementasikan wahyu pertama yang turun kepada Nabi Muhammad Saw, yakni perintah iqra atau membaca.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News