Komunitas Yakusa Berikan Beasiswa untuk 20 Mahasiswa UICI

Komunitas Yakusa Berikan Beasiswa untuk 20 Mahasiswa UICI
Perwakilan Komunitas Yakin Usaha Sampai (Yakusa) dan UICI menandatangani kerja sama terkait pemberian beasiswa kepada mahasiswa UICI di Kantor Rektorat UICI, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (5/10/2021). Foto: UICI

jpnn.com, JAKARTA - Para alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di lingkungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang tergabung dalam Komunitas Yakin Usaha Sampai (Yakusa) memberikan beasiswa bernilai Rp400 juta kepada 20 mahasiswa Universitas Insan Cita Indonesia (UICI).

Pemberian beasiswa itu ditandai dengan penandatanganan kerja sama antara Komunitas Yakusa dengan UICI di Kantor Rektorat UICI, Jalan H.R. Rasuna Said Kav C-18, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (5/10/2021).

Pada kesempatan tersebut, Komunitas Yakusa diwakili oleh Viryan Aziz (Anggota KPU RI) dan pihak UICI diwakili oleh Wakil Rektor Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) Bidang Administrasi Digital, Keuangan, dan Sumber Daya Insani Lely Pelitasari Soebekty.

Penandatanganan kerja sama itu disaksikan langsung oleh Rektor UICI Prof. Laode Masihu Kamaludin dan Wakil Rektor Bidang Akademik, Riset dan Pengembangan, serta Digital Advancement Prof. Jaswar Koto.

Seusai acara, Viryan mengatakan beasiswa dari Komunitas Yakusa itu akan diberikan secara penuh hingga mahasiswa itu lulus kuliah.

Hal tersebut, menurut Viryan adalah bagian dari komitmen Komunitas Yakusa dan UICI menjemput masa depan generasi yang mampu beradaptasi dengan perubahan.

“Kami menjemput masa depan, menyiapkan generasi muda Indonesia yang bisa beradaptasi dan memimpin perubahan, tidak hanya di tingkat nasional, tetapi juga tingkat global,” Viryan.

Viryan mengungkapkan untuk memimpin perubahan skala global itu dibutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni dalam bidang digital.

Para alumni HMI di lingkungan KPU yang tergabung dalam Komunitas Yakin Usaha Sampai (Yakusa) memberikan beasiswa kepada 20 mahasiswa UICI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News