Din Syamsudinn Doakan JK-Win

Din Syamsudinn Doakan JK-Win
Din Syamsudinn Doakan JK-Win
JAKARTA - Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Din Syamsuddin secara implisit menyatakan dukungan kepada pasangan Jusuf Kalla (JK)-Wiranto. Dia menegaskan Muhammadiyah tidak mungkin netral dalam pemilu presiden (pilpres) karena ada agenda perbaikan yang penting untuk Indonesia ke depan.

   

"Muhammadiyah tidak bisa menyatakan dukungan secara terbuka pada salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden. Namun, kami tidak mengenal istilah netral karena kalau memilih pasti tidak netral," kata Din dalam sambutan selaku ketua umum PP Muhammadiyah sebelum peresmian Gedung Fakultas Kedokteran dan Kesehatan Universitas Muhammadiyah Jakarta di Ciputat, Banten, kemarin (3/7).

   

Din menuturkan, Muhammadiyah telah membuka diri pada ketiga pasangan capres-cawapres untuk memaparkan visi-misi dan agenda kerja bila terpilih di pemilu presiden. "Namun, hanya pasangan JK-Wiranto yang datang ke Kantor PP Muhammadiyah," terangnya.

   

Karena itu, Din dan warga Muhammadiyah mendoakan JK memenangi pilpres. "Semoga Pak Jusuf Kalla mampu memimpin negeri ini. Doa orang Muhammadiyah, insya Allah, makbul, apalagi diucapkan pada hari Jumat yang baik ini," paparnya. Din menilai, JK memenuhi sembilan kriteria calon presiden yang telah ditetapkan Muhammadiyah. Tiga di antaranya adalah memiliki jiwa negarawan, mampu mengakhiri fase transisi kepemimpinan sejak masa reformasi, serta akomodatif dan aspiratif terhadap kepentingan umat Islam. "Saya hanya menyebutkan tiga kriteria karena tiga adalah angka yang bagus," tutur Din disambut tawa hadirin. Tiga adalah nomor urut pasangan JK-Wiranto di pemilu presiden.

   

JAKARTA - Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Din Syamsuddin secara implisit menyatakan dukungan kepada pasangan Jusuf Kalla (JK)-Wiranto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News