Dinas Fasilitas Pangkalan Berperan Penting untuk Mendukung Operasi TNI AL

Dinas Fasilitas Pangkalan Berperan Penting untuk Mendukung Operasi TNI AL
Asisten Logistik Kepala Staf Angkatan Laut (Aslog KSAL) Laksamana Muda TNI Agus Santoso saat membuka Rapat Kerja Teknis Fasilitas Pangkalan tahun 2023 di Mabesal, Cilangkap Jakarta Timur, Selasa (27/6). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Dinas Fasilitas Pangkalan Angkatan Laut (Disfaslanal) menjalankan peran yang sangat penting dalam membangun, merawat dan meningkatkan kemampuan fasilitas pangkalan untuk mendukung operasi yang diselenggarakan oleh TNI AL maupun TNI.

Asisten Logistik Kepala Staf Angkatan Laut (Aslog KSAL) Laksamana Muda TNI Agus Santoso mengungkapkan hal itu saat membuka Rapat Kerja Teknis Fasilitas Pangkalan tahun 2023 di Mabesal, Cilangkap Jakarta Timur, Selasa (27/6).

Laksda Agus Santoso berharap keberadaan pangkalan TNI AL yang merupakan bagian dari Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) mampu melaksanakan fungsinya memberikan dukungan logistik dalam bentuk kegiatan Refueling, Replenishment, Repair, Rest and Recreation (5R) kepada unsur operasional secara baik.

“Saya berharap melalui rakernis Faslan ini kita (TNI AL, red) dapat mengurai berbagai persoalan yang ada, dengan menentukan langkah-langkah dan rumusan kebijakan  teknis bidang Faslan yang tepat,” tegas Laksamana Muda TNI Agus Santoso.

Rakernis Faslan merupakan kegiatan tahunan yang mempertemukan seluruh pejabat Dinas Fasiltas Pangkalan TNI AL seluruh Indonesia.

Dalam penyelenggaraannya tahun ini mengangkat tema “Dengan Semangat Rakernis Fasilitas Pangkalan, Kita Tingkatkan Pembinaan Komunitas Fasilitas Pangkalan yang Profesional, Guna Mendukung Tugas Pokok TNI Angkatan Laut”.

Kepala Dinas Fasilitas Pangkalan TNI AL (Kadisfaslanal) Laksamana Pertama TNI Eko Sunarjanto di hadapan para peserta juga menekankan sejumlah hal penting.

Salah satunya adalah kaderisasi sumber daya manusia jajaran Faslan, efektivitas anggaran yang dialokasikan oleh pemerintah, hingga keberadaan Satgas Penatausahaan Pemanfaatan Barang Milik Negara yang dibentuk Kementrian Pertahanan.

Dinas Fasilitas Pangkalan TNI AL (Disfaslanal) menjalankan peran yang sangat penting dalam membangun, merawat dan meningkatkan kemampuan fasilitas pangkalan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News