Dinas Pariwisata Izinkan Perayaan Natal di Monas

Dinas Pariwisata Izinkan Perayaan Natal di Monas
Monas. Foto: Agus Wahyudi/JPG/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno beberapa waktu lalu menyebut pihaknya akan membiayai penyelenggaraan perayaan Natal di Monas, Jakarta Pusat.

Menanggapi itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemprov DKI Jakarta Tinia Budiarti enggan mengomentarinya. Menurutnya, pembiayaan perayaan keagamaan itu bukan wewenangnya.

"Itu bukan domain saya. Kalau saya urusan hanya untuk menyediakan tempat yaitu Monas," kata di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (19/12).

Tania menegaskan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemprov DKI Jakarta hanya memiliki kewenangan untuk menyediakan tempat. Mengenai tempat, Tania memastikan akan mengizinkan umat Nasrani merayakan kelahiran Yesus Kristus di Monas.

"Monas boleh digunakan. Kami memberikan selebar-lebarnya masyarakat untuk memanfaatkan untuk kegiatan yang positif," tandas dia.

Sebelumnya, Sandi menyampaikan, pihaknya akan membiayai penyelenggaraan perayaan Natal di Monas. Pasalnya, kata Sandi, perayaan Natal di Monas merupakan inisiatif Pemprov DKI sehingga otomatis pembiayaannya pun dijatuhi kepada Pemprov DKI.

"Pembiayaan juga (kami tanggung), (ini) acara kami kok. Kami yang gagas," ujar Sandiaga di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (14/12). (tan/jpnn)


Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta memastikan bahwa Monas bisa dipakai umat Nasrani untuk menggelar perayaan Natal


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News