Dinas Perumahan dan Gedung DKI Obral Janji Lagi, Ini Yang Terbaru

Dinas Perumahan dan Gedung DKI Obral Janji Lagi, Ini Yang Terbaru
Taman. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI akan membangun 150 ruang publik terpadu ramah anak di areal rumah susun sederhana sewa dan pemukiman warga di lima wilayah kota Jakarta pada 2016.

Sebanyak 14 rusunawa yang akan dibangun RPTRA di antaranya‎ Rusunawa KS Tubun Jakarta Pusat , Rusunawa Rawa Buaya di Jakarta Barat dan Rusunawa Pinus Elok di Jakarta Timur. RPTRA tersebut rencananya dibangun di lantai dasar ataupun di lahan-lahan kosong yang ada di rusun.

"Sebanyak 14  lokasi rusun ini harus ada RPTRA-nya. RPTRA tidak harus di lahan-lahan kosong, di lantai dasar pun bisa dibangun RPTRA," kata Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Ika Lestari Aji, Kamis (14/10).

‎RPTRA yang dibangun di 14 rusunawa tersebut juga dilengkapi dengan berbagai sarana dan prasarana yakni fasilitas perpustakaan, ruang bermain, dan ruangan baca.‎ "Ini bisa kami modif untuk di setiap rusun itu dibuat RPTRA lengkap dengan fasilitas," ucap Ika.

Menurut Ika, pembangunan RPTRA tidak hanya disiapkan di rusun-rusun yang telah eksisting, tapi juga di rusun yang akan direhabilitasi. Selain di 14 rusunawa, 136 dari 150 RPTRA akan dibangun di kawasan pemukiman warga di lima wilayah kota administrasi Jakarta.

"Jadi 150 RPTRA yang mau kami bangun terdiri dari 136 di lima wilayah kota, kemudian 14 di antaranya dibangun di rusun-rusun," ungkap Ika.

Pembangunan 150 RPTRA tidak berasal dari dana corporate social responsibility pihak swasta. ‎"Untuk 150 RPTRA ini menggunakan APBD," ujar Ika. (gil/jpnn)

 


JAKARTA - Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI akan membangun 150 ruang publik terpadu ramah anak di areal rumah susun sederhana sewa dan pemukiman


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News