Dinas PU DKI Fokus Perbaikan Jalan di Perlintasan KA

Dinas PU DKI Fokus Perbaikan Jalan di Perlintasan KA
Dinas PU DKI Fokus Perbaikan Jalan di Perlintasan KA
DINAS Pekerjaan Umum (DPU) DKI Jakarta melaksanakan perbaikan jalan sebidang dengan perlintasan kereta api di seluruh wilayah ibu kota. Hal itu untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas di sekitar jalan perlintasan kereta api. Sebanyak 39 jalan sebidang tersebut telah rampung diperbaiki pada semester I tahun 2011.

Kepala Bidang Pemeliharaan Jalan dan Jembatan DPU DKI Hasnil Hasan Basri mengatakan, kecelakaan lalu lintas di sekitar kawasan jalan sebidang dengan perlintasan kereta api kerap terjadi. Salah satu yang mempengaruhi kondisi tersebut lantaran jalan mengalami kerusakan alias berlubang.

“Akibat jalan rusak atau berlubang, seringkali kendaraan bermotor, khususnya sepeda motor mengalami kecelakaan akibat tersalib lubang jalan, khususnya saat hujan yang membuat jalan menjadi licin,” ujar Hasnil, Selasa (19/7).

Tindakan perbaikan itu merupakan inisiatif DPU DKI. Sebab menyangkut keselamatan masyarakat Jakarta saat melintasi ruas jalan. “Walaupun bukan termasuk jalan-jalan DKI yang berada dibawah tanggung jawab kami, tetapi kami mengambil inisiatif untuk memperbaikinya. Kami tidak ingin ada lagi kecelakaan lalu lintas akibat kondisi jalan yang rusak parah dan berlubang. Ini demi keselamatan pengendara bermotor saat melintasi rel perlintasan KA,” tandas Hasnil.

DINAS Pekerjaan Umum (DPU) DKI Jakarta melaksanakan perbaikan jalan sebidang dengan perlintasan kereta api di seluruh wilayah ibu kota. Hal itu untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News