Dinkes Batam Kekurangan 74 Tenaga Medis

Dinkes Batam Kekurangan 74 Tenaga Medis
Dinkes Batam Kekurangan 74 Tenaga Medis
BATAM KOTA  - Dinas Kesehatan Kota Batam saat ini kekurangan Sumber Daya Manusia (SDM) mencapai 74 orang. Kekurangan ini secara langsung akan mengurangi pelayanan prima di dinas kesehatan kota Batam.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Candra Rizal, mengatakan kekurangan SDM ini terutama untuk tenaga medis di sejumlah puskesmas di Kota Batam. Selain itu, di rumah sakit dan sekretariat dinas juga masih dibutuhkan tambahan SDM.

Kekurangan SDM ini juga dikarenakan penambahan sejumlah puskesmas di Batam setiap tahunnya. "Hampir setiap tahun ada penambahan puskesmas, dan kita perlu penambahan SDM di sana. Makanya sebagian besar yang kita butuhkan itu adalah untuk tenaga medis. Satu Puskesmas saja butuh 20 orang staf," kata Candra seperti dilansir Batam Pos (JPNN Grup), Kamis (14/2).

Meski demikian saat ini jumlah SDM di Dinas Kesehatan Kota Batam masih lebih banyak dibandingkan di kabupaten/kota lainnya di Kepri. Meski demikian, ia tidak menampik kekurangan SDM ini sangat mempengaruhi kinerja Dinas Kesehatan.

BATAM KOTA  - Dinas Kesehatan Kota Batam saat ini kekurangan Sumber Daya Manusia (SDM) mencapai 74 orang. Kekurangan ini secara langsung akan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News