Dinkes DKI: 30 Terduga Corona Dipulangkan

Dinkes DKI: 30 Terduga Corona Dipulangkan
Kepala Dinas Kesehatan DKI Widyastuti (kedua kiri). Foto: ANTARA/HO Humas Pemprov DKI

jpnn.com, JAKARTA - Hingga Rabu (4/3) ada 56 terduga terjangkit virus corona (Covid-19), 30 di antaranya sudah pulang dalam kondisi sehat. Sedangkan 26 lainnya dalam pengawasan dan masih dirawat rumah sakit di Jakarta.

"Semuanya termasuk dalam 241 orang yang dipantau," kata Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti di Jakarta, Rabu (4/3).

Sebanyak 241 orang yang dipantau itu, kata Widiastuti, 121 orang dalam pemantauan sudah selesai menjalani masa pemantauan dan dinyatakan sehat, sementara 120 orang dalam pemantauan masih dipantau.

Widyastuti mengatakan, pihaknya terus berkoordinasi dengan kementerian kesehatan terkait kegiatan epidemologi pada semua kasus terkonfirmasi atau kasus dalam pemantauan dan pengawasan.

"Kita perlu berkoordinasi karena kasus ini lintas batas, tinggal di luar DKI tapi dirawat di DKI Jakarta," ujar Widyastuti.

Dengan berkembangnya kasus yang harus diawasi, kata Widyastuti, tentu dibutuhkan pembekalan bagi petugas di posko yang lebih banyak lagi.

"Tim mendapat penguatan tim baru dari berbagai OPD, kami tadi pagi lakukan pembekalan kepada tim baru sehingga nanti posko lebih cepat merespons pergerakan di masyarakat," ujarnya.

Selanjutnya, memantau perkantoran, transportasi publik dan beberapa tempat-tempat setelah keluarnya arahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menyediakan pemantau suhu tubuh dan pembersih tangan.

Dinkes DKI memantau perkantoran, transportasi publik dan beberapa tempat agar mereka menyediakan pemantau suhu tubuh dan pembersih tangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News