Dinkes Majalengka Tetapkan Waspada DBD

Dinkes Majalengka Tetapkan Waspada DBD
Dinkes Majalengka Tetapkan Waspada DBD
MAJALENGKA - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Majalengka menetapkan waspada penyakit demam berdarah dengue (DBD). Menyusul masa peralihan dari musim kemarau ke penghujan.

Kasi Imuniasasi Survelen dan Matra Dinkes, Ida Heriyani menjelaskan, masa peralihan musim biasanya rawan terjadi serangan DBD. Pihaknya mengacu pada perbandingan kasus dan siklus tahunan yang mendapati serangan DBD biasa terjadi pada masa peralihan musim ini.

Pasalnya, musim penghujan dinilai saat-saat tersebut merupakan waktu berkembang biaknya nyamuk aedes aegypti. Jenis nyamuk yang menjadi penyebab utama suspect penyakit DBD pada manusia.

Pasalnya, pada musim kemarau biasanya benda-benda atau sampah yang berserakan yang menjadi tempat genangan di lingkungan warga biasanya jarang terjadi. Namun, pada musim penghujan, benda-benda yang menjadi tempat genangan air ini berpotensi lebih besar untuk berkembang biaknya nyamuk aedes aegepty.

MAJALENGKA - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Majalengka menetapkan waspada penyakit demam berdarah dengue (DBD). Menyusul masa peralihan dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News