Dino Ingin Dipinang Partai Islam

Dino Ingin Dipinang Partai Islam
Dino Ingin Dipinang Partai Islam

jpnn.com - JAKARTA - Peserta Konvensi Partai Demokrat Dino Patti Djalal mengaku tertarik untuk dipinang partai selain Partai Demokrat, khususnya parpol berlandaskan Islam. Pasalnya selama menjabat sebagai Duta Besar (Dubes) RI di Amerika Serikat, Dino mengaku selalu memperkenalkan citra positif Islam di negeri Paman Sam itu.

"Untuk saat ini saya konsentrasi menjadi capres Demokrat. Tetapi jika suatu saat dilirik oleh parpol lain, atau parpol Islam, pastinya saya tertarik. Dan pastinya capres manapun juga berpikiran sama seperti saya," katanya kepada wartawan di Jakarta, kemarin (20/1).

Menurutnya, saat menjadi dubes, ia pernah satu kali berbicara di depan Kongres AS soal pergerakan Islam, terutama perpolitikan dan gerakan teroris di Indonesia. Ia menjelaskan, Islam di Indonesia dalam hal spiritual memang berkiblat ke Arab Suadi.

"Namun untuk urusan demokrasi dan pemerintahan, Indonesia berpedoman pada Pancasila. Dan saya pun sampaikan bahwa Islam di manapun juga mengajarkan kedamaian," ucapnya.

Dino yang mengaku sebagai satu-satunya dubes dari negara mayoritas muslim yang pernah berbicara di depan Kongres AS itu juga mengaku pernah sowan ke dua ormas Islam terbesar di negeri ini, yakni Muhammadiyah dan NU. "Saya pernah berkunjung ke Pak Din Syamsudin (Ketua PP Muhammadiyah) dan Pak Said Aqil Siradj (Ketua Umum PBNU). Tapi saat itu saya sekadar bersilaturahim," ucapnya.

Kemudian Ia pun mengakui bahwa keberadaan parpol berlandaskan Islam masih layak ada di negeri ini. "Ideologi partai islam masih layak. Namun bungkusnya setidaknya bisa mengakomodir semua etnis dan golongan," jelasnya. (jpnn)


JAKARTA - Peserta Konvensi Partai Demokrat Dino Patti Djalal mengaku tertarik untuk dipinang partai selain Partai Demokrat, khususnya parpol berlandaskan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News