Dinosaurus dan 8 Pencuri Cantik Kuasai Box Office

Dinosaurus dan 8 Pencuri Cantik Kuasai Box Office
Jurassic World Fallen Kingdom. Foto: YouTube

jpnn.com - Ada dua film yang menguasai box office pekan ini, Jurassic World: Fallen Kingdom dan Ocean's 8. Keduanya berhasil melampaui target pendapatan pekan pertama.

Strategi Universal Pictures memajukan jadwal rilis Jurassic World: Fallen Kingdom di mancanegara sebelum Piala Dunia sukses berat. Tayang sejak Rabu (6/6), film yang dibintangi Chris Pratt dan Bryce Dallas Howard itu mengumpulkan USD 151 juta (Rp 2,105 triliun). Melampaui prediksi kritikus yang berkisar USD 135 juta–USD 140 juta atau setara dengan Rp 1,88 triliun hingga Rp 1,95 triliun.

Perolehan tertinggi dikumpulkan di Korea Selatan. Di negeri K-pop itu, sekuel Jurassic World (2015) tersebut mencetak perolehan USD 27,2 juta atau Rp 379,1 miliar. Film itu juga disambut hangat di Inggris dan negara asal sutradara J.A. Bayona, Spanyol.

Jurassic World 2 tampaknya bakal mempertahankan status juara box office mancanegara hingga pekan depan. Sebab, Jumat nanti (15/6) film tersebut dirilis di Tiongkok.

Universal menargetkan pendapatan opening weekend sebesar USD 100 juta atau Rp 1,39 triliun. Di Negeri Panda, Jurassic World mampu meraup USD 99 juta (Rp 1,38 triliun) tiga tahun silam.

”Kami yakin film itu bakal lebih sukses daripada pendahulunya,” tegas President of International Distribution Universal Pictures Duncan Clark.

Menurut dia, film dengan tokoh dinosaurus tersebut tidak bakal kehilangan pasar. ”Tiap momen rilisnya adalah event besar yang dirayakan. Sehingga film itu bisa bertahan di pasar seperti Australia, Tiongkok, dan Amerika Latin,” imbuh Duncan.

Jurassic World: Fallen Kingdom cukup fun untuk ditonton berkat melimpahnya adegan aksi yang seru. Jantung dipompa oleh ketegangan yang susul-menyusul.

Ada dua film yang menguasai box office pekan ini, Jurassic World: Fallen Kingdom dan Ocean's 8. Keduanya berhasil melampaui target pendapatan pekan pertama

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News