Dinyatakan Aman, Citilink Terbangi Denpasar dan Lombok Lagi

Dinyatakan Aman, Citilink Terbangi Denpasar dan Lombok Lagi
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA – Manajemen Citilink Indonesia hari ini memutuskan untuk kembali menerbangi rute Bali dan Lombok. Pasalnya, erupsi gunung Raung, Jawa Timur, dinyatakan cukup aman untuk melakukan penerbangan dari dan ke daerah-daerah tersebut.

Di samping itu, Kementerian Perhubungan telah mengeluarkan Notice To Airman (NOTAM) yang menyatakan Bandara Ngurah Rai, Denpasar dan Lombok sudah dibuka kembali. 

President & CEO Citilink Indonesia Albert Burhan mengatakan, rencananya penerbangan sudah mulai dilakukan kembali untuk rute-rute dari Jakarta-Denpasar (pp) dan Surabaya-Denpasar (pp) di atas pukul 15:00 WIB.

"Total jumlah penerbangan yang akan berlangsung pada sore hari ini sebanyak empat penerbangan," ungkap Albert dalam siaran persnya, Sabtu (11/7).

Sementara, seluruh penerbangan Citilink dari dan ke Lombok pada pagi ini sudah berlangsung lebih dulu ketimbang Bandara Denpasar, yakni sejak pukul 08.00 WITA. Citilink melayani tiga kali penerbangan pulang pergi ke Lombok. Yakni Surabaya-Lombok dua kali sehari dan Bandung-Lombok yang hanya satu penerbangan.

“Citilink memantau secara intensif perkembangan letusan Gunung Raung termasuk analisis risiko yang akan diambil untuk melakukan penerbangan. Jika situasi semakin membaik dan erupsi juga semakin mereda, maka Citilink akan kembali beroperasi," tandas Albert. (chi/jpnn)

 


JAKARTA – Manajemen Citilink Indonesia hari ini memutuskan untuk kembali menerbangi rute Bali dan Lombok. Pasalnya, erupsi gunung Raung, Jawa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News