Dinyatakan Aman dari Etilen Glikol, Obat Sirop Dexa Group Bisa Dikonsumsi

Dinyatakan Aman dari Etilen Glikol, Obat Sirop Dexa Group Bisa Dikonsumsi
Dinyatakan Aman dari Etilen Glikol oleh BPOM produk obat sirop Dexa Group disa dikonsumsi. Foto dok. Dexa Group

jpnn.com, JAKARTA - Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) menyatakan produk-produk obat sirop Dexa Group aman dari cemaran Ethylene Glycol (EG)/Diethylene Glycol (DEG).

Hal ini membuat masyarakat, tenaga medis dan pasien bisa menggunakan obat tersebut dengan tenang.

“Badan POM memiliki standar pengawasan yang tinggi. Untuk mendapatkan status rilis terkait batas aman cemaran EG/DEG dari Badan POM RI, bukanlah pekerjaan yang mudah," kata President Director PT Dexa Medica V Hery Sutanto dalam pernyataan resminya, Kamis (29/12).

Seluruh produk obat sirop Dexa Group telah dinyatakan lulus verifikasi oleh BPOM dan dinyatakan aman dari cemaran EG/DEG sejak Oktober 2022.

Terbaru, per tanggal 26 Desember 2022 melalui surat keterangan bernomor B-PW.02.04.4.43.12.22.991 untuk PT Dexa Medica dan B-PW.02.04.4.43.12.22.997 untuk PT Ferron Par Pharmaceuticals (Dexa Group), produk-produk obat sirop Dexa Group dinyatakan aman dari cemaran EG/DEG oleh BPOM. 

Adapun produk-produk sirop PT Dexa Medica yang telah dinyatakan aman antara lain Stimuno, Herbakof, Lytacur, Redacid, Psidii, Herbavomitz, Herbapain, dan Herbacold.

Dexa Group sudah melakukan pengujian secara mandiri terhadap produk-produk obat sirop.

Hasil uji mandiri tersebut juga sudah diverifikasi oleh BPOM, serta menunjukkan hasil bahwa produk-produk obat sirop yang diproduksi oleh Dexa Group sudah memenuhi standar yang dipersyaratkan oleh BPOM dan dinyatakan aman.

Dinyatakan Aman dari Etilen Glikol oleh BPOM produk obat sirop Dexa Group disa dikonsumsi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News