Dinyatakan Sembuh, Dua Pasien Corona di RSUP Persahabatan Bakal Dipulangkan

Dinyatakan Sembuh, Dua Pasien Corona di RSUP Persahabatan Bakal Dipulangkan
Ilustrasi - Covid-19 (Corona virus disease 2019). Foto: Antara/Dian Hadiyatna/HO

jpnn.com, JAKARTA - Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan bakal memulangkan pasien positif corona setelah dinyatakan negatif virus yang berawal dari Tiongkok tersebut. Kedua pasien yang akan dipulangkan bernomor 06 dan 14.

"Pasein nomor 06 dan pasien nomor 14. Kami akan memulangkan pasien kalau semua data itu sudah lengkap," kata Dirut RSUP Persahabatan Rita Rogayah ditemui awak media di kantornya, Jakarta Timur, Kamis (12/3).

Sesuai rencana, pemulangan pasien yang sudah sembuh itu dilakukan pada Kamis ini. RSUP Persahabatan berharap pasien yang sembuh dari Corona bisa beristirahat di rumahnya masing-masing.

"Jadi dua pasien ini akan pulang dan akan istirahat dulu di rumah," ungkap dia.

Menurut dia, RSUP Persahabatan melakukan serangkaian pemeriksaan ketat sebelum pasien positif corona dinyatakan terbabas dari virus tersebut. Misalnya, pihak rumah sakit melakukan pemeriksaan sebanyak dua kali.

"Saat ini yang kami katakan negatif, tetapi nanti ada penangannannya di rumah bagaimana," ucap dia.

Sebagai informasi, pasien nomor 06 diketahui merupakan seorang Anak Buah Kapal (ABK) Diamond Princess. Pasien itu berjenis kelamin laki-laki berumur 36 tahun.

Sementara itu pasien nomor 14 merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) berjenis laki-laki dengan umur 50 tahun. Pasien nomor 14 ini terjangkiti corona setelah berpergian ke luar negeri. (mg10/jpnn)

Pasien nomor 06 diketahui merupakan seorang Anak Buah Kapal (ABK) Diamond Princess. Pasien itu berjenis kelamin laki-laki berumur 36 tahun.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News