DIPA 2011 Diberikan Lebih Cepat

DIPA 2011 Diberikan Lebih Cepat
DIPA 2011 Diberikan Lebih Cepat
JAKARTA - Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pemerintah mempercepat penyerahan Daftar Isian Pelaksana Anggaran (DIPA) tahun anggaran 2011. Bertempat di Istana Negara, Selasa (28/12), Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyerahkan DIPA untuk seluruh kementerian, lembaga dan Pemerintah Daerah (Pemda) seluruh Indonesia.

Berdasarkan keterangan pers dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu), penyerahan DIPA tahun anggaran 2011 memang dipercepat dengan berbagai alasan. Di mana alasan paling utama adalah agar penyerapan anggaran tahun depan bisa berjalan lebih cepat mulai dari tanggal awal 2011.

"Agar nanti semua kantor pelayanan perbendaharaan negara (KPNN) di seluruh Indonesia siap melakukan pencairan dana untuk satker, sejak awal tahun. Faktor ketepatan waktu pencairan dana itu penting, sesuai dengan pelaksanaan program pembangunan," ujar Menkeu Agus Martowardojo.

Adapun yang menjadi tema rencana kerja pemerintah tahun anggaran 2011 adalah "Percepatan Pertumbuhan Ekonomi yang Berkeadilan Didukung Pemantapan Tata Kelola dan Sinergi Pusat Daerah". Di antaranya meliputi reformasi birokrasi dan tata kelola, peningkatan kualitas pendidikan, serta peningkatan pelaksanaan upaya kesehatan dan persentase ketersediaan obat dan penanggulangan kemiskinan.

JAKARTA - Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pemerintah mempercepat penyerahan Daftar Isian Pelaksana Anggaran (DIPA) tahun anggaran 2011. Bertempat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News