Dipanggil MKD, Pak Luhut Siap Lahir Bathin

Minta Sidang Terbuka

Dipanggil MKD, Pak Luhut Siap Lahir Bathin
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Luhut Binsar Panjaitan. FOTO: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Luhut Binsar Panjaitan sudah siap lahir batin untuk hadir di sidang Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) di DPR, Jakarta, Senin (14/12). Ia akan memberi kesaksian terkait kasus "Papa Minta Saham" yang menyeret Ketua DPR Setya Novanto. Purnawirawan jenderal itu ingin sidangnya terbuka untuk umum.

“Terbuka dong. Kalau enggak terbuka ngapain kita,” kata Luhut di Istana Negara.

Luhut memang sangat ingin memberi klarifikasi karena belakangan namanya terus dikait-kaitkan dengan kasus tersebut. Itu terjadi karena namanya disebut sebanyak 66 kali oleh Novanto saat berbincang mengenai rencana perpanjangan kontrak karya Freeport dengan Presdir PT Freeport Indonesia, Maroef Sjamsoeddin dan Pengusaha Riza Chalid.

Dalam rekaman pembicaraan tersebut, Luhut disebut punya peran besar dalam mempengaruhi kebijakan Presiden Jokowi.

Luhut juga sebelumnya sudah memberikan keterangan dan membantah keterlibatannya dalam lobi-lobi perpanjangan kontrak perusahaan asal Amerika Serikat tersebut.

“Saya justru yang memberikan memo pada presiden agar tidak ada perpanjangan kontrak Freeport sebelum 2019. Jadi di bagian mana saya terlibat,” tegas Luhut dalam jumpa persnya, pekan lalu.(flo/jpnn)


JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Luhut Binsar Panjaitan sudah siap lahir batin untuk hadir


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News