Diperiksa KPK, DPRD Seluma 'Lumpuh'

Diperiksa KPK, DPRD Seluma 'Lumpuh'
Diperiksa KPK, DPRD Seluma 'Lumpuh'
BENGKULU- Aktivitas DPRD Seluma, Provinsi Bengkulu seperti lumpuh. Ini lantaran 17 orang dari 30 wakil rakyat di kantor itu diperiksa di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta. Bahkan, Jumat (21/5) lalu, tampak hanya seorang anggota DPRD yang masuk kantor, yaitu Gusman Gumanti.

Sedangkan anggota dewan yang lainnya, sebagian menjalani pemeriksaan di KPK. Bagi anggota dewan yang sudah diperiksa, juga tak tampak batang hidungnya. Sedangkan 12 anggota dewan yang belum diperiksa, tak ada kabar.

Sebelum dipanggil KPK, agenda anggota wakil rakyat Seluma terbilang sibuk. Mulai dari dengar pendapat (hearing) membahas masalah perkebunan yang melibatkan PT Sandabi Indah Lestari (SIL), PTPN VII Talo-Pino hingga PT Mutiara Sawit Seluma (MMS). Selain itu, para wakil rakyat ini juga sering disibukkan berbagai kunjungan kerja (kungker) ke luar daerah.

"Kalau lumpuh tidak. Buktinya saya tetap masuk kerja. Rekan-rekan lain mungkin ada urusan yang tidak bisa ditinggalkan. Hanya saja sekarang kebetulan agenda tidak sepadat sebelum-sebelumnya," ungkap Gusman Gumanti.

BENGKULU- Aktivitas DPRD Seluma, Provinsi Bengkulu seperti lumpuh. Ini lantaran 17 orang dari 30 wakil rakyat di kantor itu diperiksa di kantor Komisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News