Dipermalukan Arema-Persebaya, Ini Reaksi BOPI

Dipermalukan Arema-Persebaya, Ini Reaksi BOPI
Dipermalukan Arema-Persebaya, Ini Reaksi BOPI

jpnn.com - AREMA Cronus dan Persebaya adalah dua tim yang sesuai penilaian Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) tidak lolos verifikasi ISL 2015. Kedua klub itu juga tidak mendapatkan rekomendasi izin pertandingan ke kepolisian.

Meski demikian, kedua klub itu berhasil menggelar laga, meskipun izin keramaian sudah tak diberikan. Arema Cronus menjamu Persija Jakarta di Kanjuruhan, 4 April lalu dan Persebaya menjamu Mitra Kukar, 5 April lalu di Gelora Bung Tomo Surabaya.

Tanpa izin keramaian, laga Arema-Persija yang disaksikan 22 ribu penonton dan Persebaya-Mitra Kukar 2 ribu penonton, berjalan normal. Bahkan anehnya, kepolisian yang tak memberikan izin keramaian, ternyata juga turut mengamankan pertandingan, layaknya laga yang berizin.

Menanggapi hal ini, BOPI sulit berkata-kata. Keputusan Badan pengawas olahraga profesional di Indonesia tersebut, ternyata tak ada tajinya dan tak dihiraukan oleh klub.

Bahkan, Menpora sebagai penanggung jawab olahraga di Indonesia, kalah hebat dengan keberanian klub-klub ISL yang sekarang memiliki nama baru menjadi Qatar National Bank (QNB) League tersebut. Terbukti, sampai hari ini tak ada sikap apapun dari Menpora Imam Nahrawi.

"Sementara sih belum ada tanggapan. BOPI sudah koordinasi sama polisi, polisi katanya sudah enggak kasih izin, kalau mereka membandel juga, ya biar Menpora yang ambil tindakan," tegas Heru Nugroho, Sekjen BOPI.

Ribut-ribut ini juga membuat Menpora diminta melakukan dengar pendapat dengan Komisi X DPR, Senin (6/4) siang. Besar kemungkinan, dalam rapat tersebut akan diketahui bagaimana sikap Menpora setelah diacuhkan induk cabang olahraga yang ada di bawahnya.(dkk/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Persib Masih Demam Panggung

AREMA Cronus dan Persebaya adalah dua tim yang sesuai penilaian Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) tidak lolos verifikasi ISL 2015. Kedua


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News