Dipertemukan Ibu, Umi Menangis

Dipertemukan Ibu, Umi Menangis
BERTEMU IBU: TKI asal Semarang Umi Saodah (kiri) melepas kerinduan saat bertemu Ibunya, Ny Katinem di Departemen Luar Negeri, Jakarta, Selasa (27/1). Umi Saodah merupakan TKI yang telah berhasil dievakuasi setelah terjebak pertempuran antara Israel dan Hamas di jalur Gaza, Palestina. Foto : Raka Denny/JAWA POS
JAKARTA – Beberapa pekan terjebak dalam wilayah perang Israel-Palestina di Jalur Gaza, Umi Saodah, TKW asal Semarang, Jawa Tengah, kemarin kembali ke tanah air. Tangis haru tak terbendung ketika Umi dipertemukan dengan ibu kandungnya, Katinem, yang sudah delapan tahun terpisah.

’’Saya tidak pernah menyangka bisa pulang ke tanah air dan bisa bertemu orang tua saya,’’ ujar Umi kepada pers di Gedung Direktorat Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Bantuan Hukum Indonesia, Departemen Luar Negeri, Jakarta, Selasa (27/1).

Umi yang didampingi rombongan dari pemerintah tiba di Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 13.30 WIB. Selanjutnya, dia dipertemukan sang ibu di gedung Deplu sekitar pukul 15.00. Memakai baju ungu berbalut jas hitam, Umi berkali-kali memeluk ibunya.

Kepada wartawan, Umi mengaku kapok bekerja di negara konflik. Dia pun berpesan kepada rekan-rekannya sesama TKI dan calon TKW agar menolak tawaran kerja di negara yang dilanda perang. ’’Jangan pergi ke Palestina. Tempat itu bukan tempat yang baik untuk bekerja,’’ katanya.

JAKARTA – Beberapa pekan terjebak dalam wilayah perang Israel-Palestina di Jalur Gaza, Umi Saodah, TKW asal Semarang, Jawa Tengah, kemarin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News