Diprediksi 100 Ribu Buruh Peringati May Day di Jakarta

Mulai Terkonsentrasi Di Bunderan HI

Diprediksi 100 Ribu Buruh Peringati May Day di Jakarta
Diprediksi 100 Ribu Buruh Peringati May Day di Jakarta
JAKARTA - Peringatan May Day di Ibukota Jakarta, Rabu (1/5) bakal diwarnai aksi demonstrasi besar-besaran. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto yang turun langsung memantau pengamanan aksi memperingati May Day di Bundehran HI menyebutkan, sekitar 25.500 pasukàn Brimob, TNI dan pasukan lainnya disiagakan menjaga keamanan aksi hari ini.

"Pengamanan yang kita lakukan untuk mengantisipasi kegiatan ringan maupun berat. Kita tidak boleh underestimate soal pengamanan ini," kata Rikwanto.

Dalam memperingati May Day tahun ini, jumlah organisasi dan serikat buruh yang hadir tidak sedikit, mencapai 30 organisasi dengan jumlah massa lebih dari 100 ribu orang."Untuk di Bunderan HI sendiri kita turunkan 1600 pasukan. Selebihnya menyebar di Istana, DPR dan titik lain," tambahnya.

Pantauan JPNN.COM di Bunderan HI pagi ini massa buruh dari Tangerang dan sejumlah daerah di Jabodetabek sudah mulai berdatangan. Ribuan buruh tiba menggunakan kendaraan roda dua dan bus kota.

JAKARTA - Peringatan May Day di Ibukota Jakarta, Rabu (1/5) bakal diwarnai aksi demonstrasi besar-besaran. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News