Dipuji Pelatih Persija, The Next Boaz Solossa Pilih Merendah

Dipuji Pelatih Persija, The Next Boaz Solossa Pilih Merendah
Friska Womsiwor (kanan). Foto: Jawapos

jpnn.com, JAKARTA - Friska Womsiwor, pemain muda Persipura Jayapura ini menjadi buah bibir karena performanya yang apik bersama tim berjuluk Mutiara Hitam.

Dia bahkan disebut-sebut sebagai the next Boaz Solossa, karena memiliki kecepatan dan finishing yang mirip dengan kapten timnas tersebut.

Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco pun yang akan menjadi lawan Persipura dalam laga Rabu (18/10) sore nanti, memberikan pujian terhadap permainan Friska.

Namun, pemain 22 tahun tersebut tak mau diberi pujian setinggi langit.

"Menurut saya menampilan saya tdk bagus-bagus sekali. Saya bisa begini karena saya didukung sama pemain senior dan banyak pengalaman mereka di dunia sepak bola," katanya merendah, saat dihubungi Rabu siang.

Friska menyebut, sosok pemain senior di Persipura yang menjadi panutannya memang luar biasa. Selain kerap memberinya masukan, mereka menurut Friska juga pemain yang tak pelit ngobrol dan nyaman diajak diskusi oleh junior.

"Mereka sering kasih masukan saya dan dalam permainan, mereka yang menunjang saya di lini depan sehingga saya bisa semakin baik," ungkapnya.

Jelang laga lawan Persija, Friska menyebutkan bahwa tak tepat kalau pelatih lawan menilai hanya satu dua pemain Persipura yang berbahaya. Baginya, saat di lapangan pemain Persipura memiliki kemampuan yang merata dan memiliki peluang yang sama untuk mencetak gol.

Friska Womsiwor, pemain muda Persipura Jayapura ini menjadi buah bibir karena performanya yang apik bersama tim berjuluk Mutiara Hitam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News