Wow! Persija Remehkan Keangkeran Kandang Persipura

Wow! Persija Remehkan Keangkeran Kandang Persipura
Stefano Cugurra Teco. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAYAPURA - Persija Jakarta menghadapi pertandingan tandang ke markas Persipura Jayapura, Rabu (18/10) sore, dengan penuh kepercayaan diri.

Optimisme Persija bukan tanpa alasan, mereka melihat kandang Persipura, Stadion Mandala, Jayapura, tak lagi angker buat tim tamu.

"Waktu tim Persipura sudah pernah kalah di sini, pasti tim tamu yang datang pikir positif. Pikir untuk tidak takut dan yakin bisa dapat poin dari sini," kata pelatih kepala Persija Stefano Cugurra Teco, kepada awak media di Papua pada, Selasa (17/10).

Kepercayaan diri dan keyakinan Persija saat ini sama dengan yang didapatkan tim lain saat menganggap kandang sebuah tim di Liga 1 angker.

Dia mencontohkan dengan kemampuan Persija mengakhiri rekor positif PS TNI yang tak pernah kalah di kandang pada putaran pertama Liga 1 lalu.

"Persija waktu lawan TNI menang di kandang mereka, kami jadi tim yang pertama kali menang di kandang mereka. Setelah itu baru tim lain bisa menang. Di kandang Persipura, kami juga memiliki keyakinan seperti tim lain," ungkapnya.

Bagi Teco, kandang Persipura juga tak angker-angker banget. Karena pada 2016 silam, Persija nyaris menang di Jayapura.

Namun, keunggulan 1-0 yang didapatkan harus hilang karena intimidasi suporter tuan rumah yang melakukan pelemparan dan menganggu jalannya pertandingan. Mental Macan Kemayoran pun terganggu sampai akhirnya harus keboblan dan bermain imbang.

Pelatih Persija Stefano Cuggura Teco yakin timnya mampu meraih poin di kandang Persipura

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News