Dira Lutfiyah Melaju ke Ajang KSM 2019 Tingkat Jakbar

Dira Lutfiyah Melaju ke Ajang KSM 2019 Tingkat Jakbar
Dira Lutfiyah diapit guru dan Kepala Sekolah MI Mambaul Khairat. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Dira Lutfiyah, siswi kelas 5 Madrasah Ibtidaiyah (MI) setingkat SD berhasil meraih prestasi di ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kodya Jakarta Barat 2019.

Siswi MI Mambaul Khairat di Kalideres, Jakarta Barat, ini menjadai juara kedua dan berhak mengikuti ajang yang sama di tingkat Provinsi DKI Jakarta.

Kebahagiaan tersebut bukan hanya milik putri Munawaroh, kepala sekolah tempat Dira menempuh pendidikan juga turut berhagia.

BACA JUGA: Sekolah Rusak, Murid Terpaksa Belajar di Gudang

“Alhamdulillah, siswi kami berhasil menjadi juaranya. Ini patut disyukuri,” kata Jamaluddin, Kepala Sekolah MI Mambaul Khairat, Kamis (25/7).

Menurutnya, madrasah tertua di Kalideres ini selalu istikamah melahirkan anak didik yang berprestasi. “Berkah para ulama dan pendiri para terdahulu yang membangun sekolah ini dengan ketulusan dan keikhlasan,” tutur Jamaludin.

BACA JUGA: Juara Gala Siswa Indonesia Bakal Dikirim ke Klub Ternama Level Dunia

Dia pun berharap, prestasi yang ditorehkan Dira Lutfiyah bisa menjadi contoh bagi murid lainnya untuk menunjukan prestasinya. “Siswi lain harus termotivasi bahwa prestasi itu bisa diraih dengan rajin belajar,” ujarnya.

Dira Lutfiyah, siswi kelas 5 Madrasah Ibtidaiyah (MI) setingkat SD berhasil meraih prestasi di ajang Kompetisi Sains Madrasah ((KSM) 2019 tingkat Kodya Jakarta Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News