Diragukan, Dana Pembangunan Asrama Mahasiswa Riau di Jogja

Diragukan, Dana Pembangunan Asrama Mahasiswa Riau di Jogja
Diragukan, Dana Pembangunan Asrama Mahasiswa Riau di Jogja
JOGJAKARTA - Gubernur Riau (Gubri) Drs H Wan Abu Bakar MS MSi meresmikan Asrama Putra Riau Jogyakarta, Senin (3/11), di kawasan Bintaran Tengah II, Jogyakarta. Selain disaksikan ratusan mahasiwa asal Riau yang kuliah di berbagai perguruan tinggi di Jogjakarta, acara itu juga dihadiri beberapa tokoh masyarakat asal Riau dan sejumlah pimpinan Muspida setempat.

Dalam sambutannya, Wan meminta agar pembangunan asrama dievaluasi sesuai anggaran yang disediakan. Permintaan Wan itu disampaikan setelah mendengar banyak keluhan dari para mahasiswa dan penasehat Ikatan Pelajar Riau (IPR) Jogjakarta Ridwan Usman.

Ridwan sebelumnya sempat mengkritisi berbagai kelemahan dalam pembangunan asrama tersebut. Apalagi, dana untuk pembangunan asrama itu sebesar RP2,6 miliar. Tapi banyak pihak menyebut, paling hanya menghabiskan dana sebesar Rp1 miliar. “Lalu sisanya itu kemana?” tanya Ridwan.

Ridwan juga melaporkan kondisi asrama yang meski baru selesai dibangun tapi sudah retak dimana-mana, saluran air kamar mandi tidak berfungsi sejak pertama dipakai, dan kamar mandinya banyak yang tidak bisa digunakan. “Asrama ini tinggal menunggu runtuh saja,” sebutnya.

JOGJAKARTA - Gubernur Riau (Gubri) Drs H Wan Abu Bakar MS MSi meresmikan Asrama Putra Riau Jogyakarta, Senin (3/11), di kawasan Bintaran Tengah II,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News