Direksi Pelindo II Tunjuk Rima Novianti Jadi Sekper

Direksi Pelindo II Tunjuk Rima Novianti Jadi Sekper
Direksi Pelindo II Tunjuk Rima Novianti Jadi Sekper

jpnn.com - JAKARTA – Dewan Direksi IPC atau PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II telah sepakat menunjuk Kepala Koordinator PMO Bidang Enabling and Support Rima Novianti sebagai sekretaris perusahaan (sekper). Ini dilakukan lantaran saat ini jabatan tersebut tengah kosong akibat mundurnya Yan Budi Santoso dalam aksi mundur massal puluhan petinggi dan pegawai Pelindo II.

"Rapat Dewan Direksi IPC hari ini, Selasa (17/12) telah sepakat menunjuk Rima Novianti sebagai sekretaris perusahaan karena saat ini posisi itu sedang kosong pasca-mundurnya Yan Budi Santoso," ujar Saptono, Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha IPC di Jakarta, Selasa (17/12).

Nantinya, Rima akan menjabat sebagai sekper sampai Pelindo II menetapkan pejabat definitif. Penunjukkan Rima ini telah diputuskan secara matang, sebab jabatan sekper di Pelindo II merupakan jabatan penting.

“Sekper itu vital sekali. Kita butuh orang yang senior dan cukup pengalaman untuk bantu mengkoordinasikan berbagai kepentingan perusahaan. Seperti hubungan dengan investor dan media, koordinasi dengan kementerian dan lembaga lain, manajemen kelembagaan internal. Termasuk memastikan kelancaran informasi dengan anak perusahaan,” beber Saptono.

Sebelumnya, mantan Sekretaris PT Pelindo II Yan Budi Santoso ikut nekad mundur massal bersama puluhan rekan-rekannya lantaran tak kuat menghadapi sikap Direktur Utama Pelindo II RJ Lino. Orang nomor satu di Pelindo II itu dianggap sewenang-wenang dalam memecat pegawainya jika dirasa sudah tidak cocok lagi bekerjasama dengannya. (chi/jpnn)

 


JAKARTA – Dewan Direksi IPC atau PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II telah sepakat menunjuk Kepala Koordinator PMO Bidang Enabling and Support


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News