Minggu, 19 Mei 2019 – 16:17 WIB

Direktur Charta Politika Laporkan Lima Akun Medsos ke Bareskrim

Selasa, 23 April 2019 – 17:06 WIB
Direktur Charta Politika Laporkan Lima Akun Medsos ke Bareskrim - JPNN.COM

Yunarto Wijaya. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia Yunarto Wijaya akhirnya melaporkan lima akun media sosial ke Bareskrim Polri.

Pasalnya, akun tersebut telah memfitnah Charta Politika dengan menyebut hasil survei perolehan suara di Pemilu 2019 tidak benar dan pembohongan publik.

Yunarto mengatakan, sedikitnya ada lima akun yang dilaporkan. Laporan sendiri diterima dengan nomor register LP/B/0382/IV/2019/BARESKRIM tertanggal 14 April 2019.

Adapun akun yang dilaporkan adalah @silvy_Riau02, @sofia_ardani, @sarah ahmad, dan @rif_opposite yang merupakan akun Twitter. Lalu satu akun Facebook atas nama Ahmad Mukti Tomo.

"Ini bukan tentang Charta Politika, bukan tentang saya. Tetapi saya memberanikan diri karena ini (tindakan pelaku) lebih dari pada itu," ujar Yunarto di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Selasa (23/4).

Yunarto menuturkan, akun yang dilaporkan juga menyebarkan screen capture chat palsu mengatasnamakan dirinya. Hal tersebut mulai beredar tiga hari sebelum pelaksanaan pengambilan suara pada 17 April 2019.

Kemudian, terduga pelaku turut menyebar nomor pribadi miliknya ke berbagai pihak.

Penyebaran chat palsu itu menurutnya berdampak pada kehidupan pribadi juga kredibilitas lembaganya yang menimbulkan adanya pandangan negatif. “Makanya saya putuskan membuat laporan,” tegas dia.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar