Dirgahayu TNI AU, Semoga Makin Maju dan Profesional

Dirgahayu TNI AU, Semoga Makin Maju dan Profesional
Wakil Ketua DPR RAzis Syamsuddin. Foto: Humas DPR

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI M. Azis Syamsuddin mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun ke-75 untuk Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU). "Semoga TNI AU selalu menjadi sayap pelindung tanah air, Indonesia," kata Azis dalam keterangannya, Kamis (8/4).

Pimpinan DPR RI bidang koordinasi politik hukum, dan keamanan itu berharap TNI AU terus menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Semoga di usia yang makin dewasa, TNI AU makin maju dan profesional, serta dapat menjaga kedaulatan NKRI seutuhnya," ungkapnya.

Mantan ketua Komisi III DPR RI itu berharap TNI AU dapat lebih menjaga dan mengantisipasi masuknya ancaman dari negara lain melalui udara dengan berbagai macam cara yang dilakukan.

"Kita tidak akan pernah tahu apa yang dilakukan pihak asing untuk memata-matai NKRI, karena wilayah Indonesia merupakan jalur yang dilalui penerbangan internasional," jelasnya.

Politikus Partai Golkar itu mendorong TNI AU agar dapat lebih mengikuti perkembangan zaman dan teknologi, agar tidak tertinggal oleh negara lain. Baik itu dari sisi alat utama sistem persenjataan, sarana dan prasarana lainnya.

Sehingga, harap Azis, TNI AU dapat lebih maksimal dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI.

"Wujudkan TNI AU yang solid dan kuat serta memiliki kemampuan alusista yang unggul," kata Azis.

Azis Syamsuddin berharap kesejahteraan prajurit TNI AU di tengah beban berat menjaga NKRI diperhatikan. Dirgahayu TNI AU.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News