Dirjampelkes BPJS Kesehatan Pastikan Aplikasi P-Care Vaksinasi Covid-19 di Kaltim Lancar 

Dirjampelkes BPJS Kesehatan Pastikan Aplikasi P-Care Vaksinasi Covid-19 di Kaltim Lancar 
Dirjampelkes BPJS Kesehatan Lily Kresnowati memantau langsung dan memastikan aplikasi P-Care Vaksinasi berjalan dengan lancar dan mendukung percepatan vaksinasi di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Foto: BPJS Kesehatan.

jpnn.com, BALIKPAPAN - Upaya memerangi  Covid-19 terus dilakukan, salah satunya dengan melakukan vaksinasi kepada setiap warga negara Indonesia. 

BPJS Kesehatan memiliki peran penting dalam kegiatan vaksinasi tersebut. 

Dalam proses vaksinasi, penggunaan aplikasi P-Care Vaksinasi BPJS Kesehatan telah menjadi andalan bagi tenaga kesehatan untuk mendata, memproses dan melaporkan hasil dari kegiatan. 

Dalam kegiatan kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke sentra vaksinasi Covid-19 di Balikpapan Sport and Convention Center Dome Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Direktur Jaminan Pelayanan Kesehatan BPJS Kesehatan Lily Kresnowati  didampingi oleh Deputi Direksi Wilayah Kaltimtengseltara BPJS Kesehatan Prio Hadi Susatyo, turut memantau langsung dan memastikan aplikasi P-Care Vaksinasi berjalan dengan lancar dan mendukung percepatan vaksinasi.

Menurut Lily, dalam kegiatan vaksinasi ini, BPJS Kesehatan berkomitmen penuh untuk membantu program vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah. 

“Kami bersama-sama, baik itu dengan pemerintah pusat maupun daerah untuk menyelenggarakan kegiatan vaksinasi ini,” kata Lily. 

Harapannya, ujar dia, seluruh masyarakat Indonesia dapat mengikuti kegiatan vaksinasi ini agar terhindar dari Covid-19. 

“BPJS Kesehatan sendiri telah menyiapkan aplikasi P-Care Vaksinasi untuk membantu dalam proses registrasi, screening, pelaporan kegiatan vaksinasi hingga pencetakan kartu vaksinasi. Kami harap aplikasi tersebut dapat memudahkan dan mempercepat proses vaksinasi ini,” ujar Lily.

Dalam kegiatan kunjungan Presiden Jokowi ke sentra vaksinasi Covid-19 di Balikpapan Sport and Convention Center Dome Kota Balikpapan, Dirjampelkes BPJS Kesehatan Lily Kresnowati  memantau langsung dan memastikan aplikasi P-Care Vaksinasi berjalan dengan l

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News