Dirjen Darat Tinjau Simpang Cikopo dan Jembatan Timbang, Hasilnya?

Dirjen Darat Tinjau Simpang Cikopo dan Jembatan Timbang, Hasilnya?
Persiapan jelang arus mudik 2017. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAWA BARAT - Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat terus melakukan persiapan untuk memastikan arus mudik Lebaran berjalan aman dan lancar

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Pudji Hartanto meninjau Simpang Cikopo, Simpang Jomin dan Jembatan Timbang Balonggandu Karawang, Rabu (7/6).

Pudji ingin melihat langsung sudah sampai mana persiapan di lapangan.

"Apabila ada persiapan yang dirasa kurang, kami masih memiliki waktu untuk melakukan perbaikan. Saya bersama Kapolri memantau dari Pemalang, Brexit dan Cikopo," tutur Pudji.

Menurut Pudji, ada beberapa hal yang menjadi catatan, pertama kesiapan petugas di lapangan, kedua pengendalian arus lalu lintas Jabar dan Jateng terkait rekayasa lalu lintas, pemecahan permasalahan di Brexit, prioritas pengaturan arus lalu lintas dari Simpang Jomin ke arah Pantura lalu menuju daerah Brebes.

Terkait keselamatan dan keamanan Pudji mengatakan, untuk AKAP dan AKDP telah di lakukan rampcheck oleh masing-masing petugas di Terminal termasuk oleh Dinas-Dinas Perhubungan.(chi/jpnn)


Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat terus melakukan persiapan untuk memastikan arus mudik Lebaran berjalan aman


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News