Ssttt... Pak Jokowi Bakal Mudik Lewat Jalur Darat Juga

Ssttt... Pak Jokowi Bakal Mudik Lewat Jalur Darat Juga
CEK JALUR: Dandim 0712/Tegal Letkol Kav Kristiyanto sedang mengecek jalur tol Brebes-Pemalang yang akan dilintasi Presiden Joko Widodo saat mudik ke Surakarta jelang Lebarang mendatang. Foto: radartegal.com/Teguh Mujiarto

jpnn.com, TEGAL - Presiden Joko Widodo ternyata berencana mudik melalui jalur darat. Meski belum jelas waktunya, namun presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu akan mudik melalui tol Brebes-Pemalang yang belum sepenuhnya jadi.

Rencana Presiden Jokowi mudik melalui jalur darat itu terungkap dari keterangan Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Kav Kristiyanto.

”Nanti Pak Presiden mau lewat sini. Karena itu, kami akan selalu memantau kondisi ruas jalan tol tersebut bersama dengan jajarannya,” katanya seperti diberitakan laman radartegal.com.

Sebelumnya, Kristiyanto telah memantau ruas jalan tol Brebes-Pemalang bersama Komandan Sub Detasemen Polisi Militer Tegal Kapten Cpm Heriyanto dan Polres Tegal. Dia menjelaskan, ruas jalan tol Brebes-Pemalang sudah bisa dilewati pada saat arus mudik Lebaran nanti.

Namun, pengendara diminta untuk berhati-hati karena kondisi jalan belum selesai 100 persen. Dari catatan Kristiyanto, terdapat dua titik rest area yang belum dilengkapi penerangan. Yakni di rest area Desa Penarukan, Kecamatan Adiwerna, Tegal.

Meski demikian, rest area itu sudah dilengkapi SPBU, makanan siap saji, tempat salat, MCK, dan areal parkir. ”Untuk penerangan, nanti akan dilengkapi oleh PLN atau dinas perhubungan,” ucapnya.

Sementara itu, ruas Jalan Tol Brebes-Pemalang yang berada di seksi III dan IV akan digratiskan selama arus mudik Lebaran 2017. Panjang ruas jalan yang membentang dari wilayah Kabupaten Brebes, Tegal, hingga Kabupaten Pemalang itu sekitar 37 kilometer.

PT Waskita Karya selaku pelaksana proyek jalan tol Trans Jawa memastikan progres ruas jalan tol Brebes-Pemalang saat ini sudah selesai sekitar 90 persen. Humas Waskita Karya Narendra Aryo Bramastyo menjelaskan, ruas jalan tol itu akan digratiskan saat musim mudik.

Presiden Joko Widodo ternyata berencana mudik melalui jalur darat. Meski belum jelas waktunya, namun presiden yang beken disapa dengan panggilan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News