Dirjen Hubla Keluhkan Kondisi Parkir Pelabuhan Ini

Dirjen Hubla Keluhkan Kondisi Parkir Pelabuhan Ini
Pelabuhan Telagapunggur, Batam, Kepri, ini sangat semraut. Foto: batampos/jpg

jpnn.com - jpnn.com - Direktur Jendral Perhubungan Laut (Hubla), Antonius Tonny Budiono mengeluhkan buruknya kondisi Pelabuhan Telagapunggur, Nongsa, Batam, Kepulauan Riau. Pasalnya, parkir tidak beraturan, sehingga menyebabkan calon penumpang kesulitan mencari lahan untuk parkir.

"Iya sangat crowded sekali, saya jadi ragu mau masuk tadinya," kata Antonius, saat mengunjungi Pelabuhan Internasional Sekupang, seperti diberitakan Batam Pos(Jawa Pos Group) hari ini.

Dia meminta kepada instansi yang membawahi Pelabuhan Telagapunggur serius dalam membenahinya. Sebagai salah satu pintu keluar masuknya masyarakat di Kepri dan wisatawan, kondisinya sangat jauh dari harapan.

"Gimana wisatawan mau masuk ke Batam, kalau pelabuhannya saja seperti itu," ujar dia.

Lokasi Batam yang berbatasan langsung dengan negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia harusnya bisa menjadikan alasan Batam untuk memiliki sarana dan prasarana yang teratur dan tertata.

Dia menyebutkan terakhir kali mengunjungi Pelabuhan Telagapunggur dua tahun lalu, dan kondisinya tidak ada perubahan sama sekali hingga sekarang.

Dalam kunjungan tersebut dia berharap pelabuhan domestik Telagapunggur maupun Sekupang bisa menerapkan sistem yang sama dengan Pelabuhan Internasional Sekupang.

"Bersih dan teratur, sehingga memudahkan orang yang ingin berangkat maupun keluar," sebutnya.

 Direktur Jendral Perhubungan Laut (Hubla), Antonius Tonny Budiono mengeluhkan buruknya kondisi Pelabuhan Telagapunggur, Nongsa, Batam, Kepulauan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News