Dirjen Hubla Minta Jajarannya Bekerja Keras

Dirjen Hubla Minta Jajarannya Bekerja Keras
Ilustrasi. Foto dok Pelindo III

jpnn.com - JAKARTA – Direktur Jenderal Perhubungan Laut Tonny Budiono meminta jajarannya bekerja keras mewujudkan pembangunan dan pengembangan aplikasi Inaportnet, SIM Kapal, SIM Kepelabuhanan, yang handal dan terintegrasi dengan sistem di Kementerian Perhubungan.

Begitu juga kepada operator pelabuhan PT Pelindo, Tonny meminta agar operator membangun dan mengembangkan sistem di pelabuhan.

“Kepada Pelindo bangun dan kembangkan sistem di pelabuhan secara handal dan bersinergi serta terintegrasi dengan aplikasi Inaportnet," ucap Tonny dalam siaran persnya, Minggu (18/9).

Tonny menjelaskan, pelabuhan Tanjung Priok merupakan lokasi terakhir dalam tahap awal penerapan sistem aplikasi Inaportnet.  

Di mana sebelumnya telah diberlakukan hal yang sama di tiga pelabuhan utama lainnya, yakni Pelabuhan Makassar, Belawan dan Tanjung Perak.

Inaportnet merupakan sistem layanan tunggal berbasis internet atau web ini rencananya akan diterapkan pada 12 pelabuhan lainnya secara bertahap.

Yakni Pelabuhan Bitung, Pelabuhan Balikpapan, Pelabuhan Ambon, Pelabuhan Tanjung Emas, Pelabuhan Banjarmasin, Pelabuhan Dumai.

Kemudian Pelabuhan Banten, Pelabuhan Panjang, Pelabuhan Manggar, Pelabuhan Tanjung Uban, Pelabuhan Batam dan Pelabuhan Sorong.

JAKARTA – Direktur Jenderal Perhubungan Laut Tonny Budiono meminta jajarannya bekerja keras mewujudkan pembangunan dan pengembangan aplikasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News