Dirjen IKP Kominfo Sebut Media Center Daerah Garda Terdepan Serbarkan Informasi Positif

Dirjen IKP Kominfo Sebut Media Center Daerah Garda Terdepan Serbarkan Informasi Positif
Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mengatakan media center daerah sangat penting dan krusialnya untuk menyebarkan informasi positif. Foto: dok Kemenkominfo

jpnn.com, DEPOK - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mengatakan media center daerah sangat penting dan krusialnya untuk menyebarkan informasi positif, sehat, dan mencerahkan bagi masyarakat.

Direktur Jenderal IKP Kominfo, Usman Kansong menyatakan pengelola media center daerah yang tergabung dalam jaringan pemberitaan di portal berita nasional harus terus berlomba memberikan kontribusi terbaiknya, baik berita teks maupun berita foto yang berkualitas.

"Ini menjadi pengungkit untuk terus berkontribusi membangun komunikasi publik yang sehat dan mencerahkan masyarakat," kata Usman Kansong saat memberikan sambutan pada gelaran AMC Daerah 2023 di Depok, Jawa Barat, Selasa (28/2)

Hal itu, lanjut Usman sangat penting di tengah arus informasi yang masif dengan potensi misinformasi dan disinformasi hingga hoaks yang marak menyebar di tengah masyarakat. Kehadiran media center daerah bersama Infopublik.id bisa menambah literasi pemberitaan yang terpercaya dan mencerahkan.

“Anugerah itu diberikan kepada pengelola media center terbaik atas kontribusinya di portal berita nasional Infopublik.id, kontribusi itu menunjukkan adanya komitmen bersama membangun komunikasi publik yang lebih baik,” lanjut Usman kansong.

Menurut Usman Kansong, apa yang dikerjakan Infopublik.id dengan jaringan media center daerah itu sejalan dengan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 9 Tahun 2015 tentang Pengelolaan Komunikasi Publik.

Kominfo diinstruksikan untuk melakukan pelaksanaan komunikasi publik terkait dengan kebijakan dan program pemerintah.

“Posisi media center daerah sebagai jaringan infopublik.id menjadi penting dan krusial sebagai garda terdepan dalam memproduksi dan mendesiminasi informasi kepada masyarakat, semoga ke depan penilaiannya bisa lebih kualitatif tidak sekedar kuantitatif,” harap Dirjen IKP.e

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mengatakan media center daerah sangat penting dan krusialnya untuk menyebarkan informasi positif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News