Dirjen Perkeretaapian: Rencananya Memisahkan Jalur KA

Dirjen Perkeretaapian: Rencananya Memisahkan Jalur KA
Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Dirjen Perkeretaapian Kemenhub Prasetyo Boeditjahjono menjelaskan pembangunan proyek double double track (DDT) Manggarai-Cikarang sepanjang 38 KM dilakukan untuk memisahkan jalur utama KA jarak jauh, dan jalur KA Komuter.

"Jadi rencana utama adalah memisahkan dua jalur KA. Untuk perjalanan KA jarak jauh berhenti sampai Stasiun Manggarai," ujar Prasetyo, Jumat (25/11).

"Kami buat dua lantai untuk peron stasiun. Jadi yang jarak jauh semua berhenti di Stasiun Manggarai. Untuk ke arah Kota, menggunakan komuter line. Jadi menghilangkan keterlambatan-keterlambatan," imbuh dia.

Diharapkan dengan adanya pemisahan jalur itu bisa menghilangkan keterlambatan KA komuter, sekaligus menambah kapasitas penumpang hingga 1,2 penumpang perharinya.

"Harapannya dengan adanya DDT, penumang KA Komuter Jabodetabek yang tadinya mencapai 850 ribu bisa naik kapasitasnya jadi 1,2 juta penumpang per hari," kata Prasetyo.(chi/jpnn)

 


JAKARTA - Dirjen Perkeretaapian Kemenhub Prasetyo Boeditjahjono menjelaskan pembangunan proyek double double track (DDT) Manggarai-Cikarang sepanjang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News