Dirjen PHU Minta PIHK Ikut Bantu Jemaah Haji Reguler

Dirjen PHU Minta PIHK Ikut Bantu Jemaah Haji Reguler
Jemaah haji Indonesia. Foto: Radar Lampung/JPG

jpnn.com, MEKAH - Hari kedua pelaksanaan lontar Jumrah, Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Nizar Ali mengunjungi tenda jemaah haji khusus Maktab 111, 112 dan 113 di Mina.

Dalam kunjungannya, Nizar yang didampingi Sekretaris Ditjen PHU Muhajirin Yanis dan Direktur Pembinaan (Dirbina) Haji Khoirizi berpesan kepada pimpinan-pimpinan Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK) agar tetap melayani jemaah haji dengan sebaik-baiknya.

“Tetap layani jemaah dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan biaya yang telah mereka keluarkan,” kata Nizar dalam pesan tertulisnya, Senin (4/9).

Nizar beserta rombongan memeriksa kondisi fasilitas dan kelengkapan di tenda. Baik itu tempat tidur, makanan, fasilitas kesehatan serta menanyakan langsung kepada jemaah berkenaan dengan pelayanan yang mereka terima dari masing-masing PIHK yang merupakan anggota Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji (HIMPUH).

“Saya minta pimpinan PIHK bekerja sama membantu seluruh jemaah haji Indonesia yang membutuhkan pertolongan saat berada di Mina dengan latar belakang apapun baik khusus maupun reguler," ucap Nizar.

Lokasi Maktab haji khusus memang berdekatan dengan lokasi lontar jumrah. Hal ini menurut Wakil Ketua Umum (Waketum) HIMPUH Muharom Ahmad, memberikan keuntungan kepada jemaah haji. Bagi jemaah haji reguler yang kelelahan, bisa beristirahat sejenak di tenda jemaah haji khusus.

"Ini sangat bermanfaat bagi seluruh jemaah haji Indonesia, khususnya mereka yang membutuhkan pertolongan selepas melakukan lontar jumrah. Mereka bisa beristirahat sejenak atau bila ada jemaah yang tersesat akan kami tampung sementara sambil berkoordinasi dengan petugas haji reguler,” pungkasnya. (esy/jpnn)



Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News