Dirlantas Akui Masih Ada Calo di Samsat

Dirlantas Akui Masih Ada Calo di Samsat
Dirlantas Akui Masih Ada Calo di Samsat
PONTIANAK – Dirlantas Polda Kalimantan Barat, Kombes Lotharia latif mengakui masih ada calo di setiap kantor pelayanan, termasuk di Kantor Samsat. Meski begitu, jumlah calo di Kantor Samsat saat ini sudah sangat berkurang. Ini lantaran peningkatan pelayanan Samsat sudah dilakukan secara cepat dan transparan.

 

Latif berharap kepada masyarakat dalam mengurus administrasi kendaraan tidak melalui calo. “Karena bukan saja akan menambah beban biaya, tetapi sangat berresiko.Kalaupun memang tidak sempat datang ke kantor Samsat silahkan membuat surat kuasa, dan blankonya sudah disediakan. Masyarakat silahkan datang ke loket informasi untuk mengetahui berapa biaya pajak yang harus dibayar. Nanti akan terlihat di layar komputer kita,” jelasnya.

Ditambahkan, saat ini Samsat sudah melakukan berbagai upaya untuk menekan jalur operasi calo. Termasuk imbauan agar tidak menggunakan jasa calo lewat media massa, pemasangan spanduk, dan papan pengumuman, sehingga masyarakat semakin cerdas memahaminya.

“Tim Pembina Samsat terus melakukan berbagai terobosan dengan inovasi dan berbagai kreatifitas untuk membaerikan pelayanan terbaik dengan berbagai kemudahan , kecepatan, ketepatan, serta kedekatan sebagai memenuhi harapan dan dambaan masyarakat,” kata Latif.

PONTIANAK – Dirlantas Polda Kalimantan Barat, Kombes Lotharia latif mengakui masih ada calo di setiap kantor pelayanan, termasuk di Kantor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News