Dirugikan Berita Hoax, Kapolri Perintahkan Anak Buah Bergerak

Dirugikan Berita Hoax, Kapolri Perintahkan Anak Buah Bergerak
Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian merasa ada pihak yang ingin menjatuhkannya lewat ‎berita palsu alias hoax. Menurut dia, ada situs beralamat di www.lon***bola.com yang menyebar berita hoax berjudul 14 Arahan Kapolri.

"Lagi dilacak sama Tim Cyber Mabes dan saya sudah jelas menyampaikan bahwa semuanya enggak benar. Sumber juga tidak jelas. Jadi saya minta untuk tidak dipercaya," kata Tito di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (19/10).

Dia meminta masyarakat tidak termakan dengan kabar itu. Apalagi dalam berita itu juga disebutkan tentang perintah Tito agar memeriksa mantan ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais yang ikut berunjuk rasa di depan Balai Kota DKI pada pekan lalu.

Dirugikan Berita Hoax, Kapolri Perintahkan Anak Buah Bergerak

Contoh berita hoax tentang perintah Kapolri Jenderal Tito. Foto: lo****ebola.com

‎"Jadi saya minta untuk tidak dipercaya. Karena itu berasal dari medsos. Kemudian yang soal Pak Amien Rais itu juga dari medsos yang juga enggak jelas," tutur Tito.

Mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) ini  menegaskan, anak buahnya memang sedang memburu admin atau pengelola situs itu. Namun, ia menduga pemiliknya juga anonim.

“Kami lagi lacak ini. Mungkin sengaja ingin menyudutkan mungkin," tandas Tito.(mg4/jpnn)‎

JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian merasa ada pihak yang ingin menjatuhkannya lewat ‎berita palsu alias hoax. Menurut dia, ada situs beralamat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News