Dirut ASDP: Ini Prestasi Luar Biasa

Dirut ASDP: Ini Prestasi Luar Biasa
ASDP berlakukan penjualan mobile e-ticketing di Rest Area KM 43 dan KM 68 tol Tangerang-Merak. Foto dok Humas ASDP

jpnn.com - JAKARTA - PT ASDP Indonesia Ferry untuk kali pertama telah menggelar layanan penjualan mobile e-ticketing di Rest Area KM 43 & KM 68 Tol Tangerang-Merak. Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry Danang S Baskoro menyatakan, perseroan telah sukses menerapkan inovasi penjualan tiket secara mobile.

 

Di mana selama H-12 hingga H-1, perseroan berhasil menjaring sebanyak 10.904 penjualan tiket unit kendaraan roda empat (pribadi) secara mobile.

"Ini prestasi luar biasa, karena dari sekitar 80 ribu kendaraan pribadi yang menyeberang Merak-Bakauheni, penjualan mobile e-ticketing telah berkontribusi sekitar 13,63 persen selama arus mudik," ungkap Danang.

Namun, diakui Danang, selama arus mudik berlangsung, masih banyak kekurangan dalam memberikan layanan kepada pengguna jasa penyeberangan. Khususnya, bagi penguna jasa penyeberangan yang mengalami antrean saat menuju areal Pelabuhan Merak pada Jumat (1/7) malam hingga Sabtu (2/7) sore.

Adapun volume kendaraan mobil dan motor pada Jumat (1/7) atau H-5 tercatat mencapai tiga kali lipat dibandingkan hari sebelumnya. Sebanyak 15 ribu sepeda motor dan sekitar 11 ribu mobil pribadi dan 500-an bus memadati pelabuhan pada waktu yang bersamaan.

"Masih banyaknya kekurangan dalam pelayanan kami, akan menjadi koreksi agar dilakukan perbaikan pada tahun depan. Untuk percepatan dan memudahkan pengguna jasa, akan kami tingkatkan koordinasi dengan stakeholder lain khususnya dalam mengatasi antrean menuju pelabuhan, dan mempercepat proses bongkar muat di kapal," tandas Danang. (chi/jpnn)


JAKARTA - PT ASDP Indonesia Ferry untuk kali pertama telah menggelar layanan penjualan mobile e-ticketing di Rest Area KM 43 & KM 68 Tol Tangerang-Merak.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News