Dirut Garuda Sarankan Jonan Perbaiki IDSC

Dirut Garuda Sarankan Jonan Perbaiki IDSC
Dirut Garuda Sarankan Jonan Perbaiki IDSC

jpnn.com - BOGOR- Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Arif Wibowo meminta Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan memperbaiki sistem Indonesia Slot Coordinator (IDSC). Permintaan itu disampaikan seiring keinginan Jonan menghapus IDSC.

Menurut Arif, sistem IDSC harus dibenahi untuk meminimalisir terjadinya kesalahan. Pria berkaca mata itu mencontohkan sistem yang saat ini diterapkan di Singapura.

“Sistemnya juga harus diperbaiki. Contohnya  Singapura. Di sana kalau sudah oke dan masuk sistem langsung akan ke lock. Tidak ada orang yang akan kelewat," terang Arif di Bogor, Jawa Barat, Jumat (30/1).

Meski begitu, mantan Dirut Citilink tersebut menjamin pihaknya tunduk pada ketetapan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) selaku regulator transportasi. Dia berharap, sistem untuk mengajukan slot di masa mendatang tidak menyulitkan para maskapai.

“Kami sebagai maskapai tentu mengikuti apa yang disampaikan regulator. Kalau (IDSC) dibubarkan, yang penting prosesnya fair dan nggak berbelit-belit," tegas Arif. (chi/jpnn)

 

 


BOGOR- Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Arif Wibowo meminta Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan memperbaiki sistem Indonesia Slot Coordinator


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News