Dirut Garuda Sesumbar tak Alami Kerugian Lagi Tahun Depan

Dirut Garuda Sesumbar tak Alami Kerugian Lagi Tahun Depan
Emirsyah Satar. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Emirsyah Satar meyakini di tahun 2015 perseroan bisa memperbaiki kinerja lebih baik lagi dibanding tahun ini. Hal itu dikatakan Emir terkait kerugian yang diderita perseroan di kuartal III 2014 sekitar Rp 2,4 miliar. 

Untuk tahun depan ia mengklaim dapat memperbaiki kinerja, terutama dari sisi keuangan. "Tahun besok (2015) Garuda akan lebih lagi, setidaknya tidak akan rugi lagi," katanya di Jakarta, Kamis (4/12).

Keyakinan itu dikatakan Emir melihat kondisi perekonomian Indonesia di tahun 2015 yang diprediksi akan lebih baik, sehingga mendorong perbaikan kinerja maskapai pelat merah ini. Di samping itu menurutnya nilai tukar rupiah akan stabil dan harga avtur diperkirakan akan turun.

"Kinerja Garuda tahun 2015 akan jauh lebih baik karena investasi kita tahun depan akan menghasilkan, harga avtur akan turun, rupiah lebih stabil," beber Emir.

Untuk bisa menggenjot kinerja Garuda tahun depan, Emir menyebutkan akan melakukan beberapa langkah. Salah satunya akan terus berupaya melakukan ekspansi ke tempat yang menguntungkan atau ke rute yang banyak peminat. Serta meningkatkan pelayanan.

"Dengan itu target pendapatan 2015 bisa ada peningkatan 10 persen," seru pria berkacamata ini. (chi/jpnn)


JAKARTA - Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Emirsyah Satar meyakini di tahun 2015 perseroan bisa memperbaiki kinerja lebih baik lagi dibanding


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News