Dirut JICT Ade Hartono Resmikan Sekolah Hijau di Tanjung Priok, Nih Harapannya

Dirut JICT Ade Hartono Resmikan Sekolah Hijau di Tanjung Priok, Nih Harapannya
Direktur Utama JICT Ade Hartono (kedua kiri) saat acara peresmian sekolah hijau (Green Dock School) ke-10 di SMK Tanjung Priok 1, Koja, Jakarta Utara. Foto: JICT

jpnn.com, JAKARTA - PT. Jakarta International Container Terminal (JICT) meresmikan sekolah hijau (Green Dock School) ke-10 di SMK Tanjung Priok 1, Koja, Jakarta Utara.

Direktur Utama JICT Ade Hartono mengatakan Green Dock School merupakan inisiatif untuk meningkatkan semangat belajar dan kemampuan anak-anak Indonesia di bidang bahasa, teknologi hijau dan pengetahuan logistik sebagai bagian dari ekosistem pelabuhan.

“Jadi, kami merenovasi sekolah, perpustakaan, bikin lab komputer dan bahasa Inggris sekaligus membuat kurikulum teknik logistik kepelabuhanan dengan sentuhan gerakan hijau global," ujar Ade saat peresmian Dock School ke-10 di Jakarta Utara, Rabu (22/12/2021).

Menurut Ade, Green Dock School sendiri adalah program adopsi yang sudah diimplementasikan secara global di beberapa pelabuhan dunia oleh Hutchison Ports.

Pola benchmarking yang sudah berhasil ini diharapkan tercipta sustainabilitas kehidupan warga sekitar pelabuhan.

"Saat ini JICT terus melakukan upaya terbaik untuk menambah Green Dock School, mencakup perbaikan fasilitas sekolah sampai standarisasi kebutuhan sarana kegiatan belajar mengajar," kata Ade.

Ade menyampaikan visi besar JICT agar masa depan anak-anak Indonesia dapat lebih berdaya lewat pendidikan yang terstandarisasi internasional. 

"Kami inginnya anak-anak di Jakarta Utara bisa lebih berdaya dan mandiri dengan adanya green dock school. Mereka generasi penerus bangsa dan JICT memiliki andil besar dalam membentuk masa depan mereka yang lebih baik,” ujar Ade.

PT. Jakarta International Container Terminal (JICT) meresmikan sekolah hijau (Green Dock School) ke-10 di SMK Tanjung Priok 1, Koja, Jakarta Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News