Dirut Pertamina Langsung Cek Kesiapan Satgas Lebaran di Jawa Barat

Dirut Pertamina Langsung Cek Kesiapan Satgas Lebaran di Jawa Barat
Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati bersama dengan Plt Komisaris Utama Pertamina Iggi H Achsien dan Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan melihat proses pengecekan alat dispenser pengisian BBM saat kegiatan Kunjungan Satgas RAFI 2024 di SPBU 34.402.02, Soekarno Hatta, Batununggal, Bandung, Jawa Barat pada Jumat (5/4/2023). Foto: Pertamina

jpnn.com, BANDUNG - Direktur Utama PT Pertamina (Persero) meninjau ke sejumlah sarana dan fasilitas Satuan Tugas Ramadan Idulfitri (Satgas RAFI) 2024 di wilayah Jawa Bagian Barat.

Langkah itu dilakukan guna memastikan kesiapan bahan bakar minyak (BBM), gas dan avtur untuk menyambut puncak arus mudik yang diperkirakan terjadi pada beberapa hari ke depan.

Selain kecukupan energi, Pertamina juga memastikan volume dan kualitas BBM, serta sarana dan fasilitas (sarfas) berada dalam kondisi baik. 

Kunjungan tersebut juga dihadiri oleh Plt. Komisaris Utama Pertamina Iggi H. Achsien, Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan, dan Executive General Manager Regional Jawa Bagian Barat, Deny Djukardi.

Mereka melakukan kunjungan ke lima titik sarfas yakni stasiun pengisian bahan bakar (SPBU) di Jl Soekarno Hatta dan Padalarang, Bandung, kantor Pertamina Contact Center 135, Fuel Terminal Padalarang, dan Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Halim Perdana Kusuma, Jakarta. Kunjungan dilakukan pada Jumat, 5 April 2024. 

Nicke Widyawati mengatakan wilayah Jawa bagian Barat yang mencakup Provinsi Banten, Daerah Khusus Jakarta serta Jawa Barat menjadi salah satu fokus arus mudik sejalan dengan tingginya jumlah pemudik dari wilayah tersebut.

Untuk itu, Pertamina perlu memastikan sarfas di sepanjang jalur tersebut siap melayani jutaan masyarakat  yang akan bergerak ke berbagai wilayah di Indonesia.

“Kami melakukan pengecekan terhadap kesiapan Pertamina dalam menyiapkan BBM bagi pemudik, yang diperkirakan arus mudik terjadi sejak sore ini sampai beberapa hari ke depan," ujar Nicke di sela kunjungannya di SPBU 34.402.02 di Jalan Soekarno Hatta, Bandung. 

Direktur Utama PT Pertamina (Persero) meninjau ke sejumlah sarana dan fasilitas Satuan Tugas Ramadan Idulfitri (Satgas RAFI) 2024 di wilayah Jawa Bagian Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News